Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Indah Datunsolang
Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Indah Datunsolang

DPRD Apresiasi KUU di Bidang Pendidikan

Infobmr.com, BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabpaten Bolmog Utara (Bolmut) memberi apresiasi atas hasil capaian Kerjasama Utara Utara (KUU) di Bidang pendidikan. Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam membangun Politeknik Maritim (Polimarin) bersama pihak Universitas Negeri Gorontalo yang tergabung dalam Badan kerjasama Utara-Utara (BKUU) yang terus mengkampanyekan rencana tersebut hingga ke tingkat pusat, hasilnya sudah bisa dirasakan oleh anak daerah mulai tahun depan.  “Kabar baik dari KUU itu sangat luar biasa, sebab pembangunan Polimarin bukan lagi hanya sebatas rencana, namun sudah matang dan siap action mulai tahun depan. Ini patut diberi apresiasi,” kata ketua Komisi I Aktrida Datunsolang.

Menurut dia, meski kampus Polimarin yang kabarnya mulai tahun 2018 akan menrima mahasiswa baru itu masih menempati gedung  yang dipinjamkan oleh pemerintah, ini sudah menunjukan satu perkembangan untuk daerah. “Kendati Polimarin belum memiliki gedung kampus sendiri, tapi ini sutau kemajuan pendidikan dibolmut yang dihasilkan lewat KUU. Kami berharap, jika aktifitas perkuliahan sudah dimulai, pembanguan gedung kampus harus dipercepat, sebab ini perguruan tinggi milik Bolmut dan bukan lagi kluiah jarak jauh seperti aktifitas perkuliahan didaerah sebelumnya,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Asripan Nani menjelask, Pemkab bersama pihak UNG saat ini terus berupaya memenuhi segala ketentuan terkait pendirian Polimarin di Kabupaten Bolmut. Jika seudah terealisasi, untuk tahap awal akan dibuka beberapa program studi mendasar di PT Bolmut, yang diantaranya Jurusan Pendidikan serta Perikanan dan kelautan. “Kami optimis 2018 sudah mulai menerima mahasiswa baru. Dan untuk mempersiapakan rencana tersebut, Pemkab Bolmut mengambil alternative penggunaan sementara gedung Diklat di desa inomunga sebagai pusat perguruan tinggi. Secara geografis, gedung tersebut letaknya tidak jauh dari Ibukota Kabupaten Bolmut,” jelasnya.[dan]

DPRD Apresiasi KUU di Bidang Pendidikan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...