Kepala DISDIKBUD Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, M.Si

Disdikbud Bolmut Bakal Hadirkan Tiga Kementrian

Wakil Ketua DPRD Bolmut Apresiasi Keseriusan Pemkab

Infobmr.com, BOROKO – Terkait akan didirikanya kampus Perguruan Tinggi Politeknik Maritim (PT Polimarin) di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Pemkab bakal menggelar seminar akbar dengan menghadirkan tiga Kementrian.

Hal itu seperti dikatakan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdul Nazarudin Maloho S.Pd M.Si. Menurut dia, cikal bakal berdirinya kampus itu merupakan agenda kerjasama Utara-Utara Sulawesi (Kabupaten Bolmut, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Buol) untuk menghadirkan PT Polimarin di Bolmut.

“Jika persiapan telah matang, Insya Allah kami akan menggelar Seminar Akbar pada bulan Mei 2017 yang nantinya akan menghadirkan Kementerian terkait seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Perhubungan. Oleh karenanya, kami mengharapkan dukungan dan do’a dari semua elemen masyarakat di Bolmut demi kesusksesan program dibidang Pendidikan ini,” ujar mantan Kadis Perhubungan itu.

Menanggapi hal itu, wakil ketua DPRD Bolmut mengapresiasi keseriusan pemerintah daerah yang akan menghadirkan perguruan tinggi maritim di Bolmut. Dia berharap, dengan adanya kampus yang memiliki tiga bidang studi itu, nantinya akan lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) didaerah.

“Ini patut diapresiasi, sebab jika kampus ini sudah terealisasi dan beroperasi, maka kedepan nanti dari segi pendidikan daerah akan mampu bersaing dengan kota kota besar lainya,” ucapnya.(dan)

Baca Juga

Jumlah Pengangguran Stagnan, Karel Bangko : Harus Diseriusi

Sukseskan Program KB, DPPKBPPPA Bolmut, Gencar Lakukan Pelayanan

Pelantikan Pengurus PMI Bolmut Periode 2017-2021

Karel Apresiasi Pembangunan Taman Pengajian di Nunuka

Bolmut Kabupaten Pertama di Sulut ‘Cairkan’ Gaji ASN

Jarang Diangkut, Sampah Hiasi Badan Jalan Ibu Kota Boroko

Bolmut Tetapkan Program Pengendalian Penduduk

Pro Kontra Pengisian Jabatan Pejabat Eselon III

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...