Ketua DPRD Bolmut - Karel Bangko, SH

Dibekali Bimtek, DPRD Lebih Cermat dan Komperhensif

(Info BMR) BOROKO – Usai seluruh anggota DPRD Kabupaten Bolmut mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2016 di Jakarta yang bertujuan menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Draf KUA PPAS APBD tahun 2016 akan segera dibahas.

Hal itu seperti dikatakan oleh Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH. Dia menjelaskan, bimtek tersebut sangat penting guna menghindari kesalahan dan interprestasi terhadap  penyusunan APBD tahun anggaran 2016, akuntabilitas peran DPRD dan Pemkab harus memiliki sumber daya aparatur yang baik dalam penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), di dalam azas umum dan strukrtur APBD.

“Nantinya DPRD memainkan perannya sebagai fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD terhadap audit hasil pemeriksaan BPK sehingga tercipta tata kelola keuangan yang baik dan transparan serta akuntabel,” ujarnya.

Dengan dibekali hasil Bimtek, kata dia, maka DPRD lebih cermat dan komperhensif. “Dengan adanya Bimtek itu kami yakin bahwa DPRD nantinya dapat terus meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan fungsi legislatif, anggaran dan pengawasan terhadap pembuatan dan pelaksanaan kebijakan pengelolaan daerah,” imbuhnya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...