Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Viktor Nanlessy, S.Pi, M.Si (Photo : Ramdan Buhang)

Nelayan Penerimah Bantuan Diverifikasi

Infobmr.com, BOROKO – Sebagai salah satu daerah yang merupakan wilayah pesisir pantai, maka sudah sepatutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dapat memperhatikan nasib para nelayan dengan memberikan berbagai bantuan. Namun demikian untuk menghindari adanya penyaluran bantuan yang tidak tepat, maka Pemkab Bolmut melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut bakal memperketat seluruh penyaluran bantuan yang ada di DKP Bolmut.

Validasi dan verifikasi lapangan kepada kelompok pemohon bantuan dana program pemberdayaan usaha nelayan perlu dilakukan mengingat banyaknya para pemohom yang telah menyampaikan berbagai permintaan ke DKP Bolmut.

“Tahun ini jumlah pemohon cukup banyak, sehingga kami saat ini telah membentuk tim untuk melakukan verifikasi terhadap calon penerima bantuan,” ungkap Victor Nanlessy, kepala DKP Bolmut.

Menurutnya, untuk menghindari adanya kekeliruan saat menyerahan bantuan ini, pihaknya secara faktual mendatangi kelompok-kelompok nelayan di seluruh Bolmut sebagai calon penerima bantuan. Pihaknya juga memastikan keberadaan kelompok tersebut, apakah masih aktif atau justru sudah tidak layak untuk menerima, karena pihak DKP tetap memastikan para pemohon sangat membutuhkan bantuan.

“Kami akan berlaku selektif dalam memberikan bantuan kepada kelompok nelayan, agar program ditahun 2019 ini bisa tepat sasaran dan tepat manfaat,” jelasnya.

Ditanya soal kapan selesainya verifikasi lapangan yang akan dilaskanakan, Nanlessy menjelaskan jika pihaknya akan segera menuntaskannya dalam waktu dekat ini.

“Kami akan berusaha menuntaskan masalah administrasi secepatnya dan selanjutnya ada penetapan kelompok nelayan sebagai penerima bantuan tahun 2019 ini. Kalau sudah ada penetapan, tentunya kami akan segera mencairkan bantuan dana tersebut,” tutur mantan Kepala Bappeda Bolmut ini. [Tr-10]

Nelayan Penerimah Bantuan Diverifikasi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...