Puncak Kegiatan HUT ke-14 Bolmut, Dipastikan Taat Prokes

Infobmr.com,– Tanggal 23 Mei 2021, menjadi hajatan puncak, Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang Ke-14 tahun.

Kegiatan ini pun dapat dipastikan tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ketua Panitia HUT Kabupaten Bolmut Krhistanto Nani SSTP mengatakan, seluruh titik pelaksanaan kegiatan HUT, baik yang berlokasi di Lapangan Kembar Boroko untuk pelaksanaan Upacara, dan pelaksanaan Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bolmut, telah melewati berbagai langkah antisipasi, sehingga bisa dipastikan aman dari penyebaran Covid-19.

“Langka antisipasi ini kami lakukan lewat berbagai pelaksanaan Skrining, sterilisasi penyemprotan disinfektan, dan penyediaan tempat cuci tangan, masker serta hand sanitizer,” kata Nani, Sabtu (22/5/2021).

Selain itu, pihaknya juga telah mengurangi setengah jumlah peserta kegiatan HUT, baik yang akan mengikuti upacara maupun yang akan mengikuti acara paripurna.

“Untuk pesertanya juga, telah kita kurangi, berdasarkan hasil koordinasi bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bolmut, adanya hal ini guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Ditambahkannya lagi, khusus bagi para ASN dan aparat desa yang akan mengikuti berbagai kegiatan acara puncak HUT kabupaten, telah disiapkan aplikasi agar dapat mengikutinya secara virtual.

“Hal ini juga kita lakukan guna mengantisipasi agar tidak terjadi peningkatan kerumunan. Dengan begitu dapat kami pastikan, pada acara puncak HUT Kabupaten Bolmut nanti, tetap mematuhui protokol kesehatan,” tutup Nani.[Tr-07]

Redaktur

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...