Bupati bersama Kapolres Bolmut saat menggelar Operasi Lilin Samratulangi 2021
Bupati bersama Kapolres Bolmut saat menggelar Operasi Lilin Samratulangi 2021

Polres Bersama Pemda Bolmut Gelar Operasi Lilin Samratulangi

INFOBMR.COM, BOLMUT – Bertempat di Lapangan Kembar Boroko, Kamis (23/12/2021), Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi menggelar Operasi Lilin Samratulangi 2021.

Operasi lilin yang bertujuan untuk pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tersebut, ditandai dengan penyematan pita oleh Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh selaku pembina upacara kepada sejumlah perwakilan dari TNI Kodim 1703 Bolmong, Sabhara Polri, Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubugan.

Dalam sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya dibacakan oleh Bupati Drs Depri Pontoh, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Lanjut Kapolri, bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember  2021 dan Tahun Baru 2022 secara universal yang dirayakan ditempat ibadah yang akan dilaksanakan selama 10 hari. Mulai  24 Desember 2021 sampai dengan  2 Januari 2022.

“Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” ungkap Kapolri dalam sambutan yang dibacakan Bupati Bolmut.

Sementara itu, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK saat dimintakan tanggapannya menjelaskan, bahwa pada operasi Lilin Samrat ditahun 2021 ini, Polres Bolmut menyiapkan sejumlah pos untuk memaksimalkan pelaksanaan operasi lilin Samrat 2021.

“Diantaranya, pos pelayanan yang berpusat di perbatasan Pinogaluman, pos tempat wisata, dan pos ditempat ibadah yang dibackup oleh 135 personil Polres Bolmut,” singkat Wahyu [CnD]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...