KPMIBU Gelar OKM di Minahasa

Infobmr.com, BOROKO – Perkuat tali persaudaraan, Kerukunan Pelajar Mahasiswa Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) laksanakan kegiatan Orientasi Kader Mania (OKM) di Minahasa, Sulut.

Kaderisasi perdana ditanah Minahasa ini bertujuan untuk menyatukan seluruh Mahasiswa dan Pelajar asal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Hal ini sesuai dengan pernyataan Ketua Panitia OKM Marzuqi Kuneo yang diwawancarai reporter media ini, Sabtu (30/04/2016) menyatakan bahwa Jumlah Mahasiswa dan Pelajar di Minahasa sudah cukup banyak, sehingga dirinya bersama Mahasiswa lainnya berinisiatif melaksanakan Kaderisasi ini dengan tujuan memperkuat tali persaudaraan serta menumbuhkan kecintaan terhadap daerah asalnya (Bolmut, red).

“Sudah banyak Paguyuban (Organisasi Kedaerahan, red) lain disini, Sedangkan KPMIBU belum ada. Maka Inisiatif ini muncul agar teman-teman Mahasiswa dan Pelajar dari Bolmut bisa bernaung di Paguyuban ini, Dan Kaderisasi ini sudah kami laporkan kepada Pengurus Besar (PB) KPMIBU.” Terangnya

Selanjutnya Marzuqi pun menambahkan jika OKM ini akan dilaksanakan Mulai tanggal 30 sampai 1 Mei 2016 yang bertempat di Asrama Bogani, Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa Induk.

“Kegiatannya berlangsung dua hari. Adapun Materi yang disuguhkan berupa Sejarah Bolmut, Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan, Sejarah KPMIBU serta Materi tambahan lainnya. Disamping itu kami pun berharap KPMIBU di Minahasa ini bisa segera dijadikan Cabang penuh pada Kongres nanti.” Ujar Mahsiswa asal Dalapuli itu

Dihubungi Terpisah, Ketua PB KPMIBU Safrizal Walahe SH menyatakan dukungannya secara penuh terhadap Kaderisasi yang akan dilaksanakan di Minahasa. Dirinya berharap OKM perdana ini bisa melahirkan Kader-kader yang punya daya saing juga berkualitas.

“Saya berharap Kaderisasi ini tidak hanya menghasilkan bibit-bibit yang cerdas pada sisi teoritik (Pemikiran/bicara, red) saja, namun peka terhadap kondisi masyarakat terutama didaerah asalnya (Bolmut, red). Sehingga Kader KPMIBU mampu menangkal isu-isu Sosial serta terus mengawal jalannya roda Pemerintahan saat ini.” Tegas lulusan Fakultas Hukum Unsrat Manado itu.

(Tr-o6)

Editor : Ramdan Buhang

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...