YNCI Kotamobagu Berbagi Takjil dan Anjangsana Ke Panti Asuhan

Infobmr.com, KOTAMOBAGU – Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Kotamobagu Chapter Minggu, 03/6 2018 kemarin, melaksanakan kegiatan berbagi Takjil di bundaran Paris. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Nasional, yang serentak dilaksan, di 178 chapter se-Indonesia.

Pembagian Takjil tersebut berkerjasama dengan MURI, untuk memecahkan rekor pembagian takjil terbanyak se-Indonesia. Dengan bertajuk ‘Ramadhan Journey berbagi Takjil”. Rekor ini akan diverifikasi dan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Diperkirakan jumlah keseluruhan paket takjil yang tersebar di seluruh daerah mencapai puluhan ribu.  Masing-masing chapter menyiapkan paket takjil dengan jumlah bervariasi, mulai dari 500 paket takjil, bahkan ada yang mencapai  lebih dari 2000 paket takjil.

Ketua YNCI Kotamobagu Chapter, Gunawan Said, menjelaskan kegiatan berbagai takjil gratis ini merupakan aksi massal yang digelar secara serentak oleh seluruh klub YNCI yang ada di tiap-tiap daerah se-Indonesia.

“Melalui kegiatan Takjil di Bulan Ramadan ini,  kami ingin berbagi kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Revol Mamuaya, salah satu anggota YNCI Kotamobagu Chapter mengatakan, sangat terkesan dengan kegiatan amal ini.

“Ini merupakan kegiatan berbagi kasih di bulan suci Ramadhan, apalagi kami satu komando yang serentak dilaksanakan di seluruh Chapter se Indonesia” Kata anggota Satlantas Polres Bolmong Tersebut.

Senada dengan itu Narto yang juga anggota YNCI mengatakan, kegiatan tersebut perlu didukung, sebab selain punya nilai ibadah, kegiatan tersebut merupakan  salah satu persyaratan administrasi untuk pemecahan rekor MURI.

“Setiap chapter YNCI yang ikut berpartisipasi wajib mengirimkan dokumentasi kegiatan berupa video dan foto” Kata Narto yang diamini Ronald Ngalamin yang juga Ikut Mengawal terlaksananya kegiatan tetsebut.

Terinformasi, sehari sebelum kegiatan berbagi Takjil,  YNCI Kotamobagu Chapter juga melaksanakan buka puasa bersama sekaligus berbagi sedekah di panti asuhan AR RAHMAN Kelurahan Mongkonai. [dan/Igho#035]

YNCI Kotamobagu Berbagi Takjil dan Anjangsana Ke Panti Asuhan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...