Walikota Kotamobagu saat menerima Anugerah Dana Rakca Tahun 2016, dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Darmin Nasution.

Walikota Terima Penghargaan Dana Rakca 2016

Infobmr.com, Kotamobagu — Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Rabu (7/12) kemarin, menerima penghargaan tingkat nasional dari pemerintah pusat, berupa Anugerah Dana Rakca Tahun 2016, atas pengelolaan keuangan negara, yang dilaksanakan di Gedung Dhanapala – Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Jakarta.

Anugerah Dana Rakca Tahun 2016, merupakan penghargaan  yang diberikan atas beberapa indikator, yakni diantaranya, pertumbuhan ekonomi yang baik, penurunan angka kemiskinan, pelayanan publik yang baik, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan ketepatan waktu penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Walikota Kotamobagu, usai menerima penghargaan mengatakan bahwa, penghargaan Anugerah Dana Rakca Tahun 2016 yang diraih tersebut,  merupakan apresiasi dari pemerintah pusat atas komitmen dan konsistensi pemerintah Kota Kotamobagu dalam menyelenggarakan pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan, serta sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

“Ini tentunya juga akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan, pelayanan publik, serta tentunya memaksimalkan seluruh program dan kegiatan yang telah direncanakan di seluruh wilayah Kota Kotamobagu,”  ujar Walikota.

Sebelumnya, pada pagi hari, Walikota Kotamobagu juga menghadiri kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2017, bagi Kementerian, Lembaga, dan Gubernur se – Indonesia, oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana  Negara –  Jakarta. (hms)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...