Walikota Ajak Kaum Perempuan Jadi Motor Penggerak Pembangunan

Pimpin Peringatan Hari Kartini ke-136 Tahun

(Info BMR) KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara mengajak seluruh kaum perempuan, untuk berpartisipasi aktif dan menjadi motor penggerak, dalam setiap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat menjadi Inspektur upacara, dalam rangka peringatan Hari Kartini Ke-136 Tahun 2015, yang dilaksanakan di lapangan Kota Kotamobagu, Selasa (21/4) kamarin. Kepada seluruh organisasi wanita yang ada di daerah ini, untuk mengambil posisi serta menempatkan diri dengan berperan secara aktif dan menjadi motor penggerak dalam berbagai upaya, yang akan bermuara kepada kemajuan daerah, ajak Walikota.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini di Kota Kotamobagu, juga sedang dilaksanakan berbagai program yang terkait dengan pemberdayaan perempuan. Pemerintah Kotamobagu juga terus melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, pendidikan, mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan serta keikutsertaan perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup, ujar Walikota.

Usai kegiatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai, serta melakukan kunjungan ke sejumlah SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, yang dipimpin perempuan. (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...