Kepala BKD Kotamobagu

Tugas Belajar Harus Melalui Tes Internal

(INFO BMR) KOTAMOBAGU — Bagi Pegawai Negri Sipil (PNS) yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi dan ingin mendapatkan izin belajar atau tugas belajar. Maka, PNS tersebut harus melalui tes interen yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu. Tak hanya itu, bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang punya keinginan
mengirimkan pegawai untuk melanjutkan studi. Pimpinan SKPD harus objektif melakukan penilaian terhadap pegawai yang akan dikirim untuk melakukan tugas belajar.

“Kriteria pegawai yang akan dikirim harus pegawai yang disiplin, punya kerja bagus, loyal terhadap pimpinan. Setiap pegawai yang lulus tes interen yang dilakukan oleh Pemerintah Kotamobagu mereka berhak mengikuti tes di Perguruan Tinggi dimana pun,” terang Adnan Massie, Kepala BKDD Kota Kotamobagu. Ditemui diruang kerjanya, Rabu (4/2) Adnan Massie, bagi PNS yang lulus tes interen pada tahun berjalan. Maka tugas belajarnya akan dianggarkan tahun depan. Besaran anggaran pun disiapkan bagi PNS yang tugas belajar. Fakultas yang diluar dokter mendapat dana sekitar Rp 30-40 Juta per orang per pertahun.

“Tetapi itu tergantung tim anggaran dan Pemerintah Kotamobagu karena bisa saja akan naik. Biaya tugas belajar untuk perorang dan disesuaikan dengan kebutuhan” tambah Adnan. Sementara itu rencana tes interen itu akan dilaksanakan sekitar bulan Maret 2015. Hanya saja belum dipastikan tanggal berapa digelar tes interen yang dimaksud. Bagi SKPD diimbau untuk seger memasukkan usulan nama-nama PNS yang akan dikirim untuk tugas belajar atau melanjutkan studi di PT. (tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...