SMU Negeri 4 Rencananya Akan Dijadikan Sekolah Unggulan

Kotamobagu, Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam hal pendidikan, rupanya cukup besar. Pasalnya, meski kondisi SMU Negeri 4 Kotamobagu, kini dalam keadaan yang sangat memprihatinkan, menyusul dengan jumlah siswa di sekolah itu yang kian menipis, namun hal tersebut tidak memgurangi optimisme pemerintah untuk membangkitkan kembali sekolah itu, untuk dijadikan sebagai salah satu lembaga pendidikan formal yang layak dilirik.
Bahkan, Pemkot melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), berencana akan membangun kembali sekolah tersebut dan akan dijadikan sebagai salah satu sekolah unggulang di daerah itu.
“Fokus kita saat ini memang pada persolan Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen). Untuknya, salah satu program kami memang akan melakukan pengembangan di SMU Negeri 4 Kotamobagu,” ujar Kepala Dikpora Kotamobagu, Rukmini Simbala.
Guna merealisasikan rencana itu, Rukmini mengatakan pihaknya telah memasukkan anggaran guna mulai mengembangkan sekolah yang terletak di wilayah Sampana Kotamobagu.
“Mudah-mudahan dalam pembahasan nanti, bisa disetujui,” tuturnya.
Tahapan pengembangan sekolah itu pun dikatakan Rukmini sudah direncanakan, dimana sebagai tahap awal, mereka akan membangun kembali infrastruktur lembaga pendidikan formal itu, lewat mata anggaran yang akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
“Sebagai tahp awal, kita akan membangun asrama dan pagar di sekolah itu,” ungkapnya.
Dirinya berharap, dengan rencana itu akan menopang visi misi pemerintah, yang akan menjadikan daerah tersebut lebih berdaya saing dan mandiri.
“Terobosan ini kami harapkan dapat menekan keinginan mereka yang kerap melanjutkan studi ke luar daerah. Dimana, nantinya dalam sekolah itu pun sistem pengajarannnya akan kami buat agar bisa lebih berkualitas, guna menunjang visi dan misi pemerintahan saat ini,” tutupnya. (jun)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...