Tampak luka robek dibagian kepala dan luka dibagian mulut dan hidung Gunadi Mondo yang jadi korban kebrutalan oknum Aparat (sumber photo : Kotamobagupost.com)

Sekretaris PWI Kotamobagu Dikeroyok, Diduga Pelakunya Aparat Keamanan

Infobmr.com, KOTAMOBAGU – Tindak kekerasan terhadap wartawan lagi-lagi terjadi. Kali ini korbannya adalah Gunadi Mondo alias Gun yang tak lain adalah sekretris Persatuan Warwan Indonesia (PWI) Daerah Kotamobagu. Diduga pelakunya adalah oknum aparat keamanan. Ironisnya Gun dikeroyok dihalaman rumahnya sendiri, sekitar pukul 03.30 wita menjelang subuh, Sabtu (29/04/2017) dini hari.

Kronologis Kejadian berawal ketika Gun mendengar adanya keributan didepan rumahnya, diapun bergegas keluar. Setibanya, tampak empat laki-laki sedang berteriak-teriak didepan rumahnya tepat di Jalan Raya Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Karena mereka berteriak-teriak didepan rumah saya, saya lantas menanyakan ada apa apa pak.?, namun bukannya menjawab, mereka mendatangi saya dan balik bertanya, kenapa.?, kamu petugas ya.?, saya jawab bukan.!, kemudian mereka langsung mengeroyok saya hingga dahi saya robek, mulut dan hidung saya menyemburkan darah,”  terang Gunadi mengisahkan.

Sejumlah saksi menyebutkan, 4 pelaku tersebut berperwakan tegap dengan potongan rambut cepak, 2 diantaranya mereka kenal, diduga adalah anggota Barigade Mobil (Brimob). Sementara 2 pelaku lainnya tidak dikenali.

“Dua pelaku kemi kenal. Mereka sering mampir makan di RM. Bobara Bakar Kelurahan Mogolaing, keduanya adalah anggota Brimob” beber sejumlah saksi yang enggan ditulis namanya.

Sumber lain juga mengatakan, pada pukul 09.00 wita dihari yang sama, terduga pelaku mendatangi RM. Bobara Bakar untuk mengambil uang. “Mereka datang mengambil uang, karena subuh tadi, mereka tidak sempat makan, sehingga uangnya mereka ambil lagi dari kasir rumah makan,” beber sumber.

Saat ini Kasus pengeroyokan tersebut sudah ditangani oleh pihak  Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotamobagu dan tercatat dalam laporan polisi Nomor : LP/167/VI/2017SULUT/Res-Bolmong/Sek Ktg. Laporan diterima oleh Kepala SPKT AIPTU Sulaiman Usman dan anggota SPKT Polsek Kotamobagu AIPTU Eddy Kuswanto.

Kapolsek Urban Kotamobagu Kompol Rusman saat dikonfirmasi wartawan via seluler tadi pagi mengatakan, akan memproses laporan dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...