Ilustrsi Photo

Penerimah Raskin di Kotamobagu Merangkak Turun

Infobmr.com, KOTAMOBAGU – Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Kotamobagu, Ham Rumoroi megatakan jika Rumah Tangga Sasaran Penerima Beras Rakyat Miskin (RTS PM) di Kotamobagu mengalami penurunan.

Hal ini berdasarkan validasi dan verifikasi keluarga miskin tahun 2017 jauh berkurang dari tahun sebelumnya. Menurut Rumoroi jika angka tahun sebelumnya sebanyak 6.122 keluarga, pada tahun ini merangkak turun menjadi 4.407 keluarga.

“Berdasarkan pemutahiran data kerja sama Pemkot, Camat, Sangadi Lurah, Aparat Desa/kelurahan, Sekitar 1.715 RTS PM yang akan dikeluarkan dengan 3 faktor, yakni RTS PM yang sudah mapan, pindah alamat serta sudah meningal dunia,” Ujar Ham kepada sejumlah wartwan diruang kerjanya, Rabu (12/10) siang.

Han menjelaskan  jika penyaluran beras rakyat miskin untuk bulan sepetember dan oktober sudah disalurkan sejak tanggal 3 oktober 2016, dengan total yang disalur sebasar 183.660 Kg.

Diapun mewanti-wanti untuk tidak memperjualbelikan beras bantuan pemerintah. Jika ditemukan atau ada laporan, maka pihaknya akan bertindak tegas. (Tr-5)

Penerimah Raskin di Kotamobagu Merangkak Turun

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...