Suasana Pelantikan Panwascam

Panwas Lantik Panwascam

(info BMR) Kotamobagu – Bertempat di restoran Lembah Bening Kotamobagu, senin, (27/07) Panwaskab di tiga Kabupaten/Kota yaitu Bolmong, Kota Kotamobagu dan Bolmong Utara, melantik personil Panwas Kecamatan untuk masing-masing Kabupaten Kota.

Pelantikan Panwas Kecamatan ini dilaksanakan secara kolektif dalam rangka pelaksanan Pemilihan Gubernur Sulawesi utara yang tahapannya akan dilaksanakan pada bulan desember 2015 nanti.

Personil yang dilantik secara kolektif berjumlah 78 orang yang berasal dari 3 kabupaten kota yakni Kabupaten Bolmong sebanyak 45 orang, Kabupaten Bolmong Utara sebanyak 18 orang, dan Kota Kotamobagu sebanyak 15 orang.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Syamsu Rizal Musa, Pimpinan Divisi SDM dan Organisasi pada Bawaslu propinsi Sulawesi Utara, kemudian juga dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Wakil Bupati Bolmut, Kapolres Bolmong, Kapolresta Kotamobagu, dan Kepala kejari Kota Kotamobagu,

Syamsu Rizal Musa dalam sambutannya mengatakan bahwa Panwas Kecamatan yang baru dilantik adalah para Juri di wilayahnya masing-masing dalam perhelatan pilgub nanti, sehingga Fardu bagi mereka untuk bertindak obyektif dalam pilgub nanti, seru Syamsu Rizal.

Wakil Walikota Kotamobagu, Tatong Bara menyampaikan bahwa pemerintah siap untuk membantu dan memfasilitasi Panwas dalam tugas kepengawasannya, demi suksesnya pelaksanaan pilgub sulawesi utara 2015. Panwas adalah mitra sejajar pemerintah dalam perhelatan pesta politik, sehingga wajib hukumnya jika Pemerintah Daerah turut memfasilitasi panwas. tegas Tatong Bara.(tr 01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...