Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara Saat Menerima Penghargaan Procuremen Award di Balai Sudirman 18, November 2014

Kotamobagu Meraih Penghargaan Procurement Award

(Info BMR) JAKARTA–Kota Kotamobagu kembali memperlihatkan kelasnya dimata Nasional. Dibawah kepemimpinan Walikota, Ir Tatong Bara, Kota Jasa ini, menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan procurement award kategori akselarasi tahun 2014.

Penghargaan ini diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) diacara rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar di Balai Sudirman, Selasa, 18 November 2014. Penghargaan ini sendiri diterima langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, dan serahkan langsung oleh Menteri/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago. Procurement award sendiri adalah penghargaan yang diberikan kepada kementrian/lembaga, pemerintah provinsi dan kabupaten kota  yang telah menerapkan prinsip – prinsip  pengadaan barang jasa secara electronik dengan tujuan untuk agar sistem pengadaan barang dan jasa lebih transparan, akuntabel dan bebas dari KKN.

Dengan sistem ini masyarakat dapat memantau dan mengakses proses pengadaan barang dan jasa. Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehingga kotamobagu mendapat penilaian terbaik di kategori akselarasi. “Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya LPSE kotamobagu yang telah bekerja  dan berupaya keras sehingga sisitem pengadaan barang dan jasa kotamobagu mendapat pengakuan dan penghargaan secara nasional,” ujar  Walikota.

Lebih lanjut Walikota yang identik dengan slogan kota untuk semua itu menjelaskan bahwa, tujuan kita bukan untuk penghargaan. Tapi tujuan utama kita adalah agar sistem pengadaan barang dan jasa pemerintah benar dilakukan secara terbuka, adil, profesional, bebas KKN dan selalu memenuhi prinsip-perinsip kepatuhan hukum dan perundangan yang berlaku. “Walaupun menerapannya baru setahun, tapi kita sudah dapat penghargaan, sekali lagi hormat dan apresiasi saya kepada semua pihak yang telah mendorong pemerintah kota untuk menyediakan sistem pelayanan pengadaan barang dan jasa yang lebih baik,” ungkap Walikota.

Anggota Pokja LPSE Kota Kotamobagu, Rahfan Mokoginta, yang mendampingi Walikota saat menerima penghargaan tersebut, tak kuasa menahan haru. Menurutnya, dari 400 lebih kabupaten dan kota di di indonesia, hanya sembilan yang mendapatkan penghargaan, dan hanya satu-satunya kabupaten kota yang ada di Sulawesi Utara. “Ini prestasi yang luar biasa. Hanya dalam setahun kita sudah mendapatkan penilaian terbaik,” kata Rahfan.

Dedengkot pengadaan barang dan jasa itu mengungkapkan bahwa, prestasi tersebut tidak lepas dari peran Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, yang selalu menuntun kami untuk bekerja secara professional.(Hen)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Razia Hiburan Malam, 11 Pengunjung Postif Pakai Narkoba

Infobmr.com, PERISTIWA – Petugas gabungan dari BNN Kalimantan Selatan, kepolisian, dan satpol PP, Jumat (28/7) ...