Kegiatan Workshop

Kotamobagu Bakal Miliki Fasilitas IPAL Komunal

(Info BMR) KOTAMOBAGU — Kembali Pemerintah Kota Kotamobagu membuat terobosan dengan rencana membangun Fasilitas Instalasi Pengelolaan Air Limbah (Baca : IPAL). Tak tanggung-tanggung, pembangunan tersebut akan dilaksanakan di sejumlah Desa dan kelurahan. Tujuannya untuk mengurangi tingkat pencemaran lingkungan dan derajat kesehatan masyarakat.

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara melalui Sekertaris Kota Kotamobagu, Drs H Mustafa Limbalo, pada pembukaan Workshop Program Pembangunan IPAL Komunal, Rabu (4/2) menyatakan dengan adanya fasilitas IPAL Komunal ini, tentunya akan ikut memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal pencegahan pencemaran lingkungan.
Walikota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang wilayahnya akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan fasilitas IPAL Komunal, agar dapat menjaga dan memelihara fasilitas tersebut, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Kegiatan Workshop pembangunan fasilitas IPAL Komunal yang dilaksanakan di Aula kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kotamobagu tersebut, merupakan program kemitraan antara Pemerintah Indonesia dan Australia, melalui program Australia Indonesia Infrastruktur Grand For Sanitasi.(*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...