BPH Migas menyatakan kuota BBM bersubsidi tinggal 1,7% atau 782.000 kiloliter dari total yang dianggarkan dalam APBN-P 2014. (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Harga BBM Turun Tarif Bentor Ogah Turun

(Info BMR) KOTAMOBAGU – Pasca diturunkannya harga BBM untuk premium menjadi Rp. 6600,- dan solar menjadi Rp. 6400,- ternyata tidak diikuti dengan turunnya tarif transportasi ala bentor. Pengendara bentor, terkesan ogah menurunkan tarif bentor. Padahal ketika harga BBM naik, tarif bentor langsung melejit juga. Alasannya, BBM naik.

Tarif Rp 5 ribu bahkan tembus Rp 8 ribu sampai sekarang tetap dikenakan ke penumpang. Mestinya, harga tarif bentor harus turun mengikuti penyesuaian harga BBM yang sudah turun juga. Obel warga kelurahan Kotobangon seorang sopir bentor mengatakan sebelumnya dia belum menurunkan tarif bentor karena harga bensin (premium) cuma turun seribu. “Kalau BBM turun lagi kita siap seturun tarif bentor seperti tarif sebelumnya,” kata Obel.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu diminta tidak cuek bebek dengan fenomena itu. “kasihan warga harus mengeluh pada siapa, Ketetapan tarif bentor akan naik turunya harga BBM,” tutur sumitro.

Sementara itu Kadis Perhubungan melalui kepala seksi (kasi) Pemasaran Angkutan Darat Dishub Kotamobagu Leksi Kembuan SE berkilah kalau Dishub belum mendapat informasi dari provinsi tentang tarif baru. “Belum ada pemberitahuan tentang tarif angkutan  dari provinsi kami’ masih menunggu,”ungkap Leksi.(tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...