Begi Gobel, SE, ME

Badan Legislasi akan gelar Paripurna

(Info BMR) KOTAMOBAGU – Badan Legislasi (baca; Baleg) Dewan Kabupaten (baca; Dekab) Kota Kotamobagu (baca; KK) dalam waktu dekat akan mengelar rapat paripurna program legislasi daerah (baca; proleda). Rencana tersebut akan dilaksanakan sesuai amanat UU No. 17 Tahun 2014 tentang MD3 dan UU No. 32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Dearah.

Anggota Badan Legislasi Begi Gobel, SE, ME.P saat ditemui diruang Komisi II Jumat, 30 Januari 2015 mengatakan bahwa wajah DPRD itu ada pada Prodak Peraturan Daerah, sebab masyarakat umum selalu menyebut kalau anggota DPRD sebagai legislator yang bertugas membuat Produk Undang-undang, maka DPRD KK periode ini akan melakukan tugas sebagaimana harapan Rakyat.

Lebih lanjut Kader PAN itu menambahkan kalau Badan Legislasi mengagendakan 10 Peratutan Daerah (baca; Perda) yang akan diparipurnakan. Rinciannya, 10 Peraturan Daerah ini adalah inisiatif DPRD Kota kotamobagu. Selain itu ada 11 peraturan Daerah dari eksekutif sehingga keseluruhan ada 21 Peraturan Daerah. Sementara itu 10 peraturan daerah ini sudah di konsultasikan dengan biro hukum Provinsi Sulawesi Utara dan secara prinsip mereka sudah menyetujui 10 peraturan daerah tersebut, Beggy juga menajamkan bahwa dari 10 Peraturan Daerah ada 5 Perda yg di revisi dari Perda lama.(tr-1)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...