Ilustrasi

1,7 M Dana TAMSIL Masih Tertahan

Infobmr.com, TUTUYAN – Ratusan Guru Non Sertifikasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibuai rasa harap-harap cemas (H2C). Pasalnya sudah memasuki triwulan kelima, tunjangan penghasilan (Tamsil) belum juga dibayarkakan oleh pemerintah kabupaten setempat. Terhitung sejak Juli 2015 hingga masuk Oktober 2016 tunjangan yang di tunggu-tunggu tak kunjung tiba.

“Biasanya pencaiaran setiap triwulan. Tapi ini sudah masuk pada triwulan kelima, dana itu belum juga dicairkan.” Ujar salah satu guru yang enggan dituliskan namanya, Jumat (14/10) siang tadi.

Kepala Dinas Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii mengungkapkan bahwa, terpaut dengan dana Tamsil tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), untuk segerah merealisasikan dana tunjangan tersebut.

“Ya, kita sudah koordinasikan masalah ini dengan pihak DPPKAD. Menurut informasi, dananya sudah masuk ke kas Daerah. Dan itu tinggal menunggu proses pencairannya, kemungkinan akhir tahun ini,” ungkap Yusri.

Yusril menjelaskan besaran dana yang diperterimakan dalah sebesar Rp. 250.000 perbulan dengan jumlah penerima sebanyak sekitar 200 guru.

“Pekan depan kami segerah lakukan pemebrkasannya, penerimanya sekitar 200-an guru,” tegas Yusri.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo membenarkan jika, dananya memang sudah masuk ke kas Daerah Hanya saja proses pencairannya kemungkinan akan tertunda hingga tahun 2017.

“Kami masih akan melakukan konsultasi terkait Perda (Peraturan Daerah.red). Dananya sudah ada. Itu sebesar 1,7 Miliar. Kemungkinan pencairannya nanti di tahun 2017. Tapi kita akan upayakan semampu dan sebisanya agar proses pencairannya dapat dilakukan tahun ini.” tutupnya. (Tr-08)

1.7 M Dana Tamsil Masih Tertahan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...