Warga Pintadia Masih Kesulitan Air Bersih

(Info BMR) MOLIBAGU– Jaringan air PDAM sudah terpasang. Tapi, belum bisa menjawab kebutuhan air bersih warga Desa Pintadia, Kecamatan Bolaang Uki. Dua pekan terakhir ini air PDAM macet. Tidak ada jalan lain, warga terpaksa kembali ke ‘tradisi’ lama dengan membeli air guna memenuhi kebutuhan air bersih. Hal ini dikatakan langsung Sangadi (Kepala Desa) Pintadia, Ruben Ointu. Menurutnya, masuknya PDAM di Pintadia nyaris tidak membawa perubahan. Warga tetap saja kesulitan air bersih. Mewakili suara masyarakat Desa Pintadia, Ruben Ointu minta perhatian pemerintah.

“Kami warga Ibu Kota tapi masih kesulitan air bersih. Sudah sekira dua minggu ini warga kami di sini kembali membeli air untuk memenuhi kebutuhan air bersih. PDAM sudah ada, kami mohon kepada pemerintah bagaimana supaya air bersih bisa lancar seperti di tempat lain,” ungkap Ruben.

Salah satu warga Pintadia mengaku, setiap dua hari sekali mereka membeli air. Satu tong kira-kira kapasitas 100 liter harganya 20 ribu. “Jadi pengeluaran kami sehari-hari membengkak karena air bersih harus di bayar. Sebulan bisa sampai Rp 300 ribu. Itupun kita pakai sesuai dengan kebutuhan,” aku Rinda salah satu Ibu rumah tangga. (tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...