Warga Minta TC

Niat Jadi Karyawan Resources

(Info BMR) MOLIBAGU–Maksud hati ingin menjadi karyawan PT J-Resources. Apa daya, skill tak ada. Jadilah tenaga kasar yang menjadi labuhan terakhir. Itulah sekilas fenomena yang melanda warga desa seputar lingkar tambang PT J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM). Sebagaimana diketahui, sejak adanya JRBM tak sedikit warga desa yang bercita-cita menjadi karyawan. Kendala yang dihadapil warga adalah keterbatasan keterampilan. Kalaupun terakomodir, hanya sebagai tenaga kasar (non-skill).

Karena itu, warga lingkar tambang menyampaikan saran merka, dan minta pihak PT JRBM kembali membuka Tranning Center (pusat pelatihan) untuk tenaga skill. Permintaan ini disampaikan langsung oleh para aparat desa dan sejumlah tokoh masyarakat perwakilan 9 desa lingkar tambang kepada General Manager (GM) PT JRBM, Rendy Teguh Martono. Saran ini juga didengar langsung Bupati Hi Herson Mayulu, yang turut hadir dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat PT JRBM, di puncak Desa Matandoi, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) belum lama ini. Usulan warga lingkar tambang mendapat jawaban yang memuaskan. GM PT JRBM berjanji akan membuka training center tersebut. “Tidak ada masalah, training center akan kita buka kembali,” janji Bos perusahaan tambang emas ini.

Bupati Bolsel sendiri turut merespon. “Itu harapan kami, perusahaan bisa meningkatkan skill anak-anak desa lingkar tambang,” kata Mayulu. Tapi di sisi lain, warga diminta juga untuk berpikir rasional. Katanya yang bekerja di PT JRBM harus bisa bekerja dengan baik dan taat pada aturan perusahaan. “Masuk PNS saja ada kriteria, ada aturan. Apalagi perusahaan,” jelas Bupati Bolsel. (tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...