Ilustrasi Pelabuhan Transit

Torosik, Siap Jadi Pelabuhan Transit

Bakal Diserah Terimakan(Info BMR) MOLIBAGU–Tidak ada aral melintang pembangunan Pelabuhan  Torosik yang terletak di Kecamatan Pinolosian Tengah akan segera rampung. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa Satuan Kerja (Satker) yang kini berada di pelabuhan Kotabunan, akan segera pindah di pelabuhan Torosik.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Bolsel, Ali Paputungan, setelah Satker pindah di Torosik, pusat langsung melakukan serahterima kepada Satker. “Jadi kita tinggal menunggu serah terimanya,” kata Ali. Dikatakannya, proses pembangunan pelabuhan dibiayai langsung APBN sejak 2011/2012 lalu secara bertahap. Untuk kondisi terakhir, tinggal penyelesaian atau finishing. “Sebenarnya pekerjaan yang ada tinggal yang kecil-kecil saja,” akunya.

Lanjutnya, salah satu faktor akan dipindahkannya Satker yang berada di Kotabunan, karena kantor baru di Pelabuhan Torosik dinilai lebih layak dan lebih memenuhi syarat. Di sisi lain menurut Ali, pelabuhan terbesar di Bolsel ini merupakan kewenangan pusat dan dikelolah oleh Satker. “Dinas perhubungan sifatnya hanya koordinasi. Tapi, ketika nantinya pelabuhan mulai beroperasi, daerah tetap memperoleh keuntungan. kita juga akan dapat retribusi,” terang Paputungan. (tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...