Ilustrasi mengikuti tes CPNS

TKB CPNS Bolsel di Gelar Desember

(Info BMR) MOLIBAGU—Pelamar CPNS di Bolmong Selatan diminta bersabar. Pasalnya pengumuman Tes Kompetisi Bidang (TKB) akan diumumkan bulan Desember. Pasca ujian dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk calon pegawai negeri sipil daerah (CPNS) Bolsel 2014, oleh pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel, Tahlis Gallang SIP, sesuai surat edaran dari KemenPAN-RB, sebagai kelanjutan dari pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistim CAT, maka di sampaikan daftar nilai hasil TKD seleksi CPNS tahun 2014 untuk dijadikan dasar oleh pejabat pembina kepegawaian dalam penetapan kelulusan. “Jadi sesuai surat KemenPAN-RB dengan nomor B/4250 /M.PAN-RB/11/2014, peserta harus memenuhi nilai ambang batas kelulusan atau memenuhi passing grade (MP) sebagaimana peraturan Menpan, nomor 17/2014 tentang tambahan alokasi formasi dan pengadaan CPNS 2014,” kata Tahlis.

Lanjutnya, jika peserta yang memenuhi nilai ambang batas kelulusan memenuhi passing grade jumlahnya melebihi kuota formasi pada suatu jabatan, maka penentuan kelulusan didasarkan pada urutan nilai tertinggi dalam batas jumlah formasi.

Apabila dalam batas jumlah formasi terdapat peserta yang memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai tes karasteristik pribadi (TKP), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Wawancra Kebangsaan (TWK), akreditasi perguruan tinggi, Indeks prestasi secara berurutan. “Jadi peserta yang masuk dalam tes TKB adalah peserta yang memenuhi nilai ambang batas dan kelulusan passing grade (MP). Jumlah peserta yang dapat mengikuti TKB minimal 3 kali dari jumlah formasi pada masing-masing jabatan,” jelas Tahlis, sembari menambahkan, nantinya pejabat pembina kepegawaian segera menyampaikan hasil TKB kepada PANSELNAS merujuk pada surat MenPAN-RB nomor B/3698/M.PAN/RB/10/2014.

Diketahui, untuk saat ini dari 146 kuota jatah CPNS Bolsel, yang lulus passing grade 154 orang. Tapi dari hasil kajian pertama yang sudah pasti terisi adalah 93 kursi. “Nah yang akan dikonsultasikan Pemkab ke pusat apakah kuota yang tidak terisi bisa diisi atau seperti apa. Kasena Desember nanti Pemkab akan melakukan tes TKB dengan dua kategori yakni tes tertulis dan tes wawancara,” terangnya. (tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...