Ilustrasi

TGR Bolsel Baru Capai 60 Persen

(Info BMR) MOLIBAGU— Tim Badan Pemeriksa Keuangan RI pekan lalu menyambangi ke Pemkab Bolmong Selatan. Kedatangan mereka dalam rangka melakukan monitoring kerugian negara. Untuk Pemkab Bolsel sendiri, tercatat tahun 2011-2013 penyelesaian tuntutan ganti rugi (TGR) sudah mencapai 60 persen lebih.
Kepala Inspektorat Bolsel, Ridel Paputungan, mengaku, pihaknya terus berupaya memaksimalkan penyelesaian kerugian negara. Sebab, penyelesaian TGR yang buruk, bisa berdampak pada opini BPK. “Penyelesaian kita sudah lumayan. Saya kurang hafal persisnya, tapi sampai saat ini sudah di atas 60 persen,” kata Ridel.

Masih menurut Ridel, untuk temuan administrasi sudah ditindaklanjuti sekira 90 persen. “Masih menunggu hasil tanggapan dari BPK. Pastinya setelah rekonsiliasi pada pertengahan Desember mendatang,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, soal tindaklanjut administrasi, Bolsel pernah menjadi yang terbaik di Sulut, dengan total penyelesaian 94 persen. “Ini menjadi motovasi kita. Dan kita optimis, tahun depan opini BPK untuk Pemkab Bolsel lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya. (tr-03) 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...