Tahlis Gallang

Tatong Lirik Tahlis

Bakal Jadi Sekkot

(Info BMR) MOLIBAGU–Teka-teki bahwa Sekkab Tahlis Gallang akan hijrah ke Kotamobagu mulai terjawab.  Sebelumnya wacana pindahnya Tahlis ke Kotamobagu, sempat menjadi isu hangat diberbagai kalangan masyarakat, baik para tokoh birokrasi dari Bolsel maupun Kota Kotamobagu, bahkan BMR.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S.IP, saat dimintai tanggapannya soal informasi tersebut, tak menampiknya. Bahkan, Bupati mengaku sudah mengikhlaskan Sekda pindah ke Kotamobagu.

“Demi pengembangan karir dan untuk BMR kedepan, saya selaku Bupati ikhlas Pak Sekda pindah ke Kota Kotamobagu,” kata Mayulu, kepada sejumlah awak media. Rencana kepindahan Tahlis, menurut Bupati,  setelah Pemkab menerima opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Nanti tahun depan. Setelah opini BPK dikeluarkan,” aku Bupati.

Soal figur yang nantinya akan menggantikan posisi Tahlis, menurut Bupati, nanti akan mengusulkan tiga nama ke Gubernur. “Untuk pengganti akan ada tahapannya. Siapa yang mampu mendekati kebolehan Pak Tahlis, maka namanya akan masuk daftar yang akan diusulkan ke Gubernur, nanti Gubernur yang menentukan,” jelasnya. Mayulu juga menjamin figur yang akan diusulkan ke Gubernur adalah putra daerah. Untuk itu, Mayulu memberikan tantangan bagi birokrat yang merasa putra daerah dan sudah memenuhi syarat kepangkatan untuk menunjukan kinerjanya.

“Ini tantangan bagi yang merasa putra daerah. Karena saya tidak akan mengusulkan yang dari luar daerah. Tetapi, karena jabatan Sekda tidak sembarang orang maka masih punya kesempatan sekira dua-tiga bulan untuk menunjukkan kemampuan masing-masing. Bupati boleh bodoh tapi sekda harus pintar. Sekda harus mengusai menejemen kepemimpinan, kepegawaian, pemerintahan dan keuangan. Itu indikator untuk seorang Sekda,” tegas Om Oku sapaan akrab Bupati. Bagaimana tanggapan Tahlis ? Sekda Bolsel Tahlis Gallang, saat dimintai tanggapan soal pernyataan Bupati, dengan tegas mengatakan dirinya siap jika itu atas perintah atasan. “Selaku PNS, saya siap menjalankan tugas di manapun sesuai perintah pimpinan. Apalagi Ibu Walikota langsung yang meminta kepada Bupati Bolsel,” jawab alumni terbaik STPDN ini. (tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...