Nilai pekerjaan diduga akan naik seiring naiknya harga BBM

Nilai Kegiatan Bakal Melejit

Dipengaruhi Kenaikan BBM

(Info BMR) MOLIBAGU—Nilai kegiatan di SKPD diprediksi akan mengalami kenaikan. Indikasi ini dipengaruhi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Kenaikan harga BBM, berdampak pada satuan harga barang yang selalu mengikuti kenaikan harga BBM. Diketahui, sebelum naik harga BBM, seluruh Rencana Kegiatan Anggaran

(RKA) yang diusulkan pada APBD 2015 khususnya yang ada di masing-masing SKPD, terutama di Dinas Pekerjaan Umum (PU) masih menggunakan satuan harga lama. “Saat ini saja harga semen, seng, besi dan bahan material lainnya, sudah mulai naik. Sedangkan satuan harga masih menggunakan satuan yang lama. Sehingga ditakutkan ketika menyesuaikan draf harga yang lama tentu tidak sama lagi dengan harga yang ada saat ini karena BBM sudah naik,” terang Mahmir Uman warga Bolaang Uki.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bolsel Teddy Manika, saat dikonfirmasi mengatakan, jika ada eskalasi harga maka akan dikonversi harga. Jadi caranya bukan penambahan dana tapi target volumenya disesuaikan dengan nilai kontrak yakni pengurangan volume kerja. “Ini satu pemikiran dan solusi kita. Tunggu saja karena eskalasi harga itu langsung dari pusat. Apabila tidak ada kebijakan pemerintah pusat untuk eskalasi harga tentu tidak bisa dilakukan. Sebab penyesuaian harga jika ada kenaikan harga satuan, itu langsung dari pusat, sehingga apabila ada perubahan maka bukan dana yang ditambahkan tapi volume kegiatan dikurangi. Sehingga, tidak perlu kuatir dengan persoalan ini,” jelas Manika. (tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...