Kabid Diklat BKD Bolsel

Ijasah kelas jauh di pertayakan

(Info BMR) Bolsel – Sunguh sangat di sayangkan nasib para pegawai negri sipil( PNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yg tdk dapat mengunakan ijasah (S1) mereka dalam penyetaraan golongan maupun pembinaan jenjang karir karna ijasah yg di keluarkan oleh perguruan tinggi kelas jauh dinyakatan oleh BKD Bolaang Mongondow Selatan tidak sah dan tidak dapat di gunakan dalam bentuk apapun, sesuai dengan surat edaran dgn  Nomor : 890/141/Setda/ 2015 yang di keluarkan oleh Sekertaris Daerah(Thalis Galang,S.ip.MM).

BKD Bolaang Mongondow Selatan yg di sampaikan langsung oleh Kabid Diklat (Basri Sutrimo,S.stp) saat di temui di ruang kerjanya(Senin,26/1) mengatakan bahwa ijasa yg di keluarkan oleh perguruan tinggi kelas jauh oleh kementrian pendidikan sejak tahun 1997 telah melarang penyelengaraan pendidikan model kelas jauh, maka ijasah kelas jauh tdk bisa di gunakan, sebab perkuliahan jarak jauh sistem pendidikan tdk sama dgn sistem pendidikan reguler.
Basri juga menambahkan pendidikan kelas jauh melangar norma dan kaida akademik yang kualitas penyelenggaraan dan lulusannya tidak dapa di pertanggung jawabkan. Perguruaan tinggi jarak jauh yg dapat membuka perkuliahan hanyalah Universitas Terbuka(UT) sesuai degan pasal 56 pp nomor 30 tahun 1990. Surat edaran bukan edaran terbaru tetapi sudah ada edaran sebelumnya yaitu (tahun 1997, 2000, 2002, dan 2007) maka kami tidak membenarkan kalau ada pegawai negri sipil(PNS) yg tidak tau pelarangan kelas jauh, ungkap Kabid Diklat itu (tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...