Suasana Upacara Bela Negara ke-68 Kabupaten Bolmong Selatan (sumber photo : dutademokrasi.com)

Herson Mayulu Irup Hari Belneg Ke-68

Infobmr.com, BOLSEL – Dalam rangka memperingati hari Bela Negara (Belneg) ke-68, senin, (19/12/2016) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara bertempat di halaman kantor Bupati kabupaten setmpat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Bolmong Selatan, Hi. Herson Mayulu, SIP, membacakan sambutan Presiden Joko Widido mengatakan bahwa Tantangan besar dalam sejarah adalah bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup sebagai Bangsa yang berdaulat di bidang Politik,  berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

“Tugas sejarah kita membela negara dari kemiskinan, kebodohan, dan ketergantungan. Ini adalah tugas berat di depan mata. Untuk itu dengan momentum ini mengajak seluruh rakyat Indonesia belajar dari sejarah perjuangan bangsa untuk menatap masa depan, karena tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan bangsa tidak lagi bersifat konvensional atau fisik semata namun sudah berkembang menjadi multidimensi karena bersumber pada ideologi, politik ekonomi dan sosial budaya,” tandasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel itu mengatakan, Bela Negara memiliki spektrum yang sangat luas di berbagai bidang kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya. Bela Negara bisa dilakukan oleh setiap warga negara yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai peran dan profesi masing-masing.

Diapun mendorong seluruh ASN untuk memaknai dan meresapi Panca Prasetya  Korps Pegawai Republik Indonesia sekaligus menghimbau agar ASN dilingkungan Pemkab Bolsel terus menegakkan kedisiplinan dalam bertugas.

Upacara yang dirangkaikan dengan Apel Korpri itu, turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, S.Pt, Ketua Dewan H. Abdi Van Gobel, SE dan anggota, pihak TNI/Polri, seluruh jajaran pemkab Bolsel dan sangadi. (ridwan)

Herson Mayulu Irup Hari Belneg Ke-68

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...