Bupati Kunjungi Warga Dumagin B

Bupati ‘Klarifikasi’ Ke Warga Dumagin

Terkait Hasil Laboratorium Sungai Dumagin
(Info BMR) MOLIBAGU—
Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu, Rabu, 19 November 2014 mengunjungi masyarakat Dumagin A dan Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim). Kunjungan Bupati ini, sebagai sikap pemerintah daerah dalam menciptakan pemerintahan yang aman dan kondusif di tengah gejolak yang ada di masyarakat saat ini.

Bupati yang datang tanpa pengawalan ini, sempat membuat warga dua desa tersebut kaget. Bupati sendiri langsung menuju rumah Sangadi (kepala desa Dumagin B}. Pertemuan dengan warga pun dilakukan dan Bupati memberikan ‘klarifikasi’ tentang hasil uji laboratorium tentang matinya ribuan ikan di sungai Dumagin belum lama ini.

Di tengah tokoh-tokoh masyakat, aparat kedua desa dan masyarakat, Bupati menjelaskan, bahwa hasil dari uji labolatorium sungai dumagin tidak ditemukan pencemaran zat kimia seperti Sianida (Cn) atau sejenisnya. “Jika ada lembaga lain yang telah mengambil sampel air dan diuji ke laboratorium, silahkan saja. Kita juga masih menunggu hasil uji dari BLH Provinsi dan lembaga-lembaga independen, termasuk dari pihak PT. J Resources sendiri,” kata Mayulu. Bupati juga menghimbau agar masyarakat dapat menahan diri dan tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif.
“Mari kita patuh terhadap ketentuan hukum yang ada. Terkait dengan masalah insinden pembakaran mobil perusahaan, saya menghimbau kita taat hukum. Negara ini adalah negara hukum, jadi tidak benar akan ada penculikan sebagaimana isu yang berkebang. Petugas pun ketika mereka datang, tentu akan melakukan pendekatan persuasif untuk mengambil tindakan,” jelas Mayulu.

Saat warga meminta agar perusahaan di tutup sementara, Bupati menjelaskan, bahwa ijin PT JRBM melalui pemerintah pusat, bukan Bupati. “Ijin JRBM bukan melalui bupati, melainkan dari pusat,” tangkis Herson. (tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...