Ilustrasi Tes CPNS

Bolsel Akan Gelar TKB

Rangkaian Kelulusan CPNS

(Info BMR) MOLIBAGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), merupakan salah satu daerah yang akan menggelar Tes Kompetensi Bidang (TKB). Mekanisme ini adalah kelanjutan Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT) yang sudah dilaksanakan dalam rangka rekrutmen CPNS 2014. Diketahui, tidak semua jurusan yang dibuka kembali mengikuti seleksi TKB. Sesuai petunjuk Menpan-RB, dalam surat Nomor : B/4250/M.PAN-RB/11/2014, bagi instansi yang melaksanakan TKB agar memperhatikan beberapa hal. Diantaranya; pelaksanaan didasarkan pada kebutuhan jabatan, peserta yang dapat mengikuti TKB adalah peserta yang memenuhi nilai ambang batas (Passing Grade), jumlah peserta yang dapat mengikuti TKB minimal 3 kali dari jumlah formasi pada masing-masing jabatan. Sementara itu, untuk Bolsel, tercatat lima jurusan yang akan menggelar TKB. Total peserta yang ikut TKB 43 orang. Mereka akan memperebutkan 12 kursi (formasi).

Sumber : BKDD Kab. Bolaang Mongondow Selatan

“Ada lima jurusan yang akan menggelar TKB. Dan kita sudah melakukan teknikal meeting dengan peserta. Berbicara mengenai bentuk soal TKB sebentar. Bentuk soalnya, tes tertulis dan wawancara,” terang Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin BKDD, Makmuman Patompo. Sementara itu, jurusan yang tidak menggunakan mekanisme TKB, katanya masih akan dikonsultasikan ke Panselnas. “Kami sudah menyurat minta diisikan formasi yang kosong. Tapi, sampai sekarang belum ada jawaban dari pusat,” tutur Patompo. (tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...