Anggaran Kantor DPRD Bolsel Membengkak

Anggaran Kantor DPRD Bolsel Membengkak

(Info BMR) BOLSEL–Ancer-ancer bahwa anggaran Rp. 7,5 M untuk pembangunan kantor DPRD dengan target kelar ditahun 2014. Ternyata jauh dari prediksi. Jumlah ini sesuai biaya dalam perencanaan yang ada. Tapi apa yang terjadi, taksiran biaya dalam perencanaan meleset. Bahkan jauh dari cukup.

Konon, masih membutuhkan tambahan Rp 3 miliar lagi pada APBD 2015. Tak cukupnya anggaran  Rp7,5 miliar lantaran hanya ‘diancer-ancer’ alias hanya sekadar di reka-reka. Tak dihitung sebagaimana mestinya. Saat dikonfirmasi ke Sekretaris Dewan (sekwan) Wahyudin Kadullah, selaku Pengguna Anggaran (PA) mengaku kecewa. Menurutnya, perencanaan yang tidak beres. “Waktu dianggarkan saya belum menjabat Sekwan. Saya tinggal menjalankan saja. Tapi sebenarnya ini bukan kekeliruan dari kami (Sekretariat Dewan). Perencanaannya yang tidak becus,” ungkap Wahyudin.

Ketua DPRD Bolsel, Marcel Aliu ikut menyayangkannya. Tapi, kendati belum rampung 100%, keinginan ketua bisa menempati kantor baru ini awal Januari 2015. “Sebagian besar ruangan sudah jadi, termasuk ruang paripurna. Jadi awal Januari kami berencana berkantor di Panango (kantor baru),” jelas Marcel. Dia juga membenarkan bahwa 2015 kembali dianggarkan Rp3 miliar untuk lanjutan. “Anggaran ini yang terakhir. 2015 Kantor DPRD harus rampung 100 persen,” tegasnya.

Anggaran pembangunan Kantor DPRD ditata dalam RKA Sekretariat Dewan. Sekwan sebagai PA. Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) diambil dari instansi teknis (Dinas Pekerjaan Umum). PPK Proyek Kantor DPRD ini adalah salah satu Kepala Bidang di PU, yakni Mardan. PPK sendiri saat dikonfirmasi membantah telah terjadi pembekakan anggaran. “Tidak ada pembengkakan anggaran. hanya saja ada perubahan-perubahan desain karena menyesuaikan kondisi di lapangan. Secara otomatis akan berpengaruh pada pembiayaan. Yang belum jadi tinggal pekerjaan lantai dinding dan plafon di sayap kiri dan kanan lantai dua. Selain itu parkiran dan taman,” kelit Mardan. (tr-03)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...