Yusman Hunow : Meski Tak Didukung Dispora, Lomba Pajat Dinding Sukses Digelar

Infobmr.com, BOROKO  –   Lomba panjat dinding yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berlangsung sukses dan resmi ditutup, pada Minggu (06/08/2017).

Sayangnya, dibalik kesuksesan perlombaan olahraga ekstrim itu, selain tidak didukung penuh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmut, juga tidak meloloskan satu pun atlit Bolmut dari babak qualifikasi.

Ketua FPTI Bolmut Yusman Hunowu, S.P, kepada awak media mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya segenap pengurus maupun panitia yang telah bekerja ekstra, demi mensukseskan perlombaan besar ini. Meski tak satupun atlit bolmut yang lolos babak semi final.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini, terutama bagi pengurus FPTI Bolmut. Dan satu hal yang menjadi evalusia pengurus, yakni tidak lolosnya ke-7 atlit Bolmut dari babak qualifikasi, faktor utamanya yakni, disamping pengurus ini baru dilantik sehingga tidak cukup waktu dalam mempersiapkan para atlit, juga belum adanya fasilitas olahraga yang memadai bagi para atlit.” Terangnya

Lebih lanjut, alumnus Fakultas Pertanian UNSRAT Manado itu menerangkan jika, kesuksesan acara ini ditandai dengan hadirnya para atlit dari beberapa daerah tetangga.

“Meskipun tidak didukung oleh Dispora Bolmut, perlombaan besar ini terhitung sukses, karena berhasil mendatangkan 54 atlit dari daerah tetangga, seperti Ternate, Manado, Bitung, Kotamobagu, Bolsel, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah.” ungkapnya.

Terpisah, Ketua KNPI Bolmut Rusmin Nur Mokodompis saat ditemui di acara penutupan lomba panjat dinding, mengatakan jika pihaknya mengapresiasi keberanian pengurus FPTI Bolmut dalam menyelenggarakan perlombaan ekstrim ini.

“Saya takjub dengan langkah FPTI Bolmut dalam mensukseskan kegiatan ini, selain baru dilantik, perlombaan ini pun terhitung ekstrim dan memakan biaya besar. Dan terkait tidak lolosnya para atlit Bolmut, kami yakin kalau ini baru langkah awal dalam menjaring bakat-bakat pemanjat di daerah ini.” ujar Mokodompis. [chan]

Yusman Hunow : Meski Tak Didukung Dispora, Lomba Pajat Dinding Sukses Digelar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...