Wujudkan Propinsi BMR

Butuh Keseriusan Lima Kepala Daerah

(Info BMR) BOROKO – Perjuangan masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk membentuk sebuah Daerah otonomi dengan nama Propinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR) terkesan mati suri. Harapan itu akhirnya tinggal menjadi kenangan. Menurut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Benny Ramdani, pembentukan sebuah propinsi bagi warga BMR sebagai daerah otonom baru, harus menjadi tugas dan tanggung jawab bersama masyarakat dan tidak terkecuali.

“Harus ada keseriusan lima kepala daerah yang ada di BMR, dan harus melibatkan semua stage holder yang ada. Baik Para Kepala Daerah,
Pemuda, Akademisi, Politisi serta seluruh Masyarakat harus terlibat aktif,” ujar mantan politisi PDIP itu, saat menggelar reses di Bolmong Utara, Sabtu (2/5).

Benny menambahkan, masyarakat BMR harus melakukan tekanan politik kepada pemerintah pusat dalam hal memperjuangkan Propinsi BMR. “Ada beberapa faktor P-BMR tidak di bahas oleh DPR- RI, diantaranya tidak ada keberanian masyarakat untuk memperjuangkan BMR menjadi sebuah Daerah Otonom, Panitia BMR hanya melibatkan masyarakat yang ada di Kotamobagu tapi tidak melibatkan seluruh masyarakat yang ada di kabupaten lain serta lima kepala daerah tidak serius dan kurang kompak dalam memperjuangkan BMR menjadi sebuah Propinsi,” ungkap pria berdarah Sunda itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...