Abdul Eba Nani

Wow..!!! ALEG Pria DPRD BOLMUT ini Pakai Anting Saat  Ngantor

BARANGKALI anda pernah mendengar dan Melihat Mentri Kelautan kita Puji Astuti yang selalu menjadi bahan bembicaraan publik dengan gaya dan penampilan kontroversialnya bertato dan perokok, serta selalu cuek walau di sorot Media.
Tokoh  yang satu ini, mungkin oleh salah satu Anggota Legislative (baca; Aleg) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menjadi inspirasinya untuk berpenampilan layaknya ‘preman’ di terminal-terminal atau mungkin seperti artis idola jaman sekarang yang senang berpenmpilan kocak.

Hanya saja Aleg yang satu ini, tidak bertato. namun model guntingan mirip anak Punk yang botak di pinggiran kepala. Acuh dengan kritikan, hujatan bahkan tudingan miring yang kerap ditujukan kepadanya.

Lebih menyebalkan lagi, saat reporter infobmr.com hendak mengkonfirmasi berita yang berkenaan dengan tugas dan fungsinya di DPRD, Seakan tidak ada tanggapan positif  keluar  dari mulut yang katanya pemegang mandat rakyat.

Hal ini menjadi pertanyaan besar, apa istimewanya Abdul Eba Nani sehingga di Mandatkan sebagai  Ketua Fraksi Oleh Partai Amanat Nasional..?

Sudah dapat dipastikan, melihat gaya penampilan, bahkan sifat yang cenderung cuek dengan keadaan justru hanya akan mengecewakan  rakyat yang telah memilihnya sebagai wakil di Parlemen.

Namun bebeda dengan pendapat  Fadel Alfari, warga desa Bohabak, menurutnya Eba adalah repsentatif  Pemuda, sehingga wajar kalau Eba berpenampilan ala pemuda. “tidak penting soal penampilan, yang terpenting adalah komitmen yang di bangun bersama  rakyat  bisa dia penuhi,” lugas Fadel.

Mereka lebih senang dengan gaya Eba, dengan begitu kami bisa lebih bebas membangun komunikasi,  sebab kalau terlalu formil justru akan membuat rakyat jadi kaku dan segan kepadanya. Senada juga disampaikan oleh Salim Kohongia, warga Desa Nunuka. “Eba itu orang santai tapi tetap fokus dengan tugasnya sehingga saya senang dengan itu. Buktinya sekarang dia dipercayakan menjadi Ketua Badan Legislatif di DPRD Bolmut,” ungkap  Isal.

“saya justru kagum dengannya. Sebab  Eba yang saya kenal dulu dan Eba yang sekarang itu tidak ada perubahan sikap  Bahkan sekarang justru lebih merakyat. Bayangkan saja .! mana ada pejabat yang beli mobil Open Cup hanya dengan niat kalau semisal pulang kantor melewati  masyarakat yang sedang membawa barang atau hasil kebun bisa ditumpang  pakai mobilnya” tutur  Isal berusaha meyakinkan.

Abdul Eba Nani saat ditemui disalah satu warung Kopi dikawasan Kaidipang mengatakan, sebagai pemegang mandat rakyat, dirinya akan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi anggota DPRD, yakni Fungsi Legislasi, Fungsi Bageting dan Fungsi Pengawasan.

Soal penampilan baginya bukan hal yang mendasar, “inilah saya dengan apa adanya , hehehehe… Dengan begini masyarakat akan lebih memahami tentang pribadi saya yang sebenarnya. Tentunya  mereka lebih terbuka dan bebas  berinteraksi dengan saya.  Karena di Saat Mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD saya sudah Memakai Anting-anting  ini akakakak. Saya tidak mau munfik saja, dan pastinya masyarakat lebih tahu tentang saya sehingga mereka memberi kepercayaan sebagai wakil rakyat ” Ceplos Eba disertai tawa. [dan]

Satu Komentar

  1. penampilan bukan menjadi ukuran dalam tanggung jawab. apalagi sebagai wakil rakyat, mungkin itu salah satu cara atau strategi untuk menguak masalah kerakyatan. saya setuju dengan penampilan yang tidal menganggu tanggung jawab

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...