Personil Panwaslu Kecamatan Kaidipang Saat Menertibkan APK di Kecamatan Pinogaluman

Wengkeng CS, Sisir APK Hingga Pinogaluman

Infobmr.com, BOLMUT  –  Terapkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 tahun 2017, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kaidipang dan Pinogaluman tertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada di daerah pemilihan (dapil) tiga, yang meliputi Kecamatan Pinogaluman dan Kaidipang.

Penertiban APK yang dimulai pada Rabu (14/03/2018) ini dilakukan Panwas Kecamatan Kaidipang dan Kecamatan Pinogaluman yang bekerja sama dengan Polisi dari Polsek Pinogaluman dan Satpol PP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Ketua Panwascam Kaidipang, Abdul Muin Wengkeng, kepada media ini mengatakan, penertiban APK ini sesuai dengan amanat Peraturan Komisi Pemihan Umum (PKPU) dan Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Perbawaslu) Nomor 12 tahun 2017 tentang Pengawasan Kampanye.

“Setelah selesai di Kecamatan Pinogaluman, akan dilanjutkan di Kecamatan Kaidipang. Adapun APK yang ditertibkan berupa bendera, spanduk serta stiker pasangan calon”, terangnya

Terpisah, Ketua Panwascam Pinogaluman Hitler Londo, mengatakan jika pihaknya tetap konsisten dalam menjalankan aturan yang ada.

“Semua APK di Kecamatan Pinogaluman telah kami tertibkan karena yang terpasang saat ini tidak sesuai dengan aturan yang ada. Dan selanjutnya LO pasangan calon tinggal menunggu instruksi dari KPUD Bolmut untuk memasang kembali APK ini”, tutup Londo. [chan]

Wengkeng CS, Sisir APK Hingga Pinogaluman

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...