Wawali Kukuhkan Pengurus P2TP2A Kotamobagu

(Info BMR) KOTAMOBAGU— – Wakil Walikota Kotamobagu, Drs. Djainuddin Damopolii, Senin (30/3) kemarin, mengukuhkan pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Kotamobagu.

Wakil Walikota Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dengan dilaksanakannya pengukuhan terhadap pengurus P2TP2A Kota Kotamobagu tersebut. “Saya menyambut dengan baik, dilaksanakannya kegiatan seperti ini, yang juga merupakan salah satu upaya kita bersama, untuk mencegah dan menangani terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Damopolii.

Sementara itu, Kepala BPDM, PP dan KB Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora mengatakan, bahwa dengan dilantiknya pengurus P2TPA2 Kota Kotamobagu tersebut, maka dalam waktu dekat pihaknya akan segera membuka posko pengaduan bagi para korban tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. ““Pada posko tersebut, nantinya akan ada berbagai bidang pelayanan, seperti bidang pelayanan kesehatan dan bantuan hukum, termasuk nantinya akan ada proses mediasi jika terjadi pengaduan,” terangnya.

Lebih lanjut juga dikatakan, dengan adanya posko ini, maka diharapkan akan ikut menurunkan angka perceraian yang ada diwilayah Kota Kotamobagu. “Angka perceraian di Kota Kotamobagu termasuk yang paling tinggi, sehingga diharapkan dengan adanya fasilitas ini, juga akan ikut menurunkan angka perceraian,” pungkasnya. (tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...