Warga Rindukan Pasar Ibu Kota

(Info BMR) Boroko- Masyarakat ibu kota Bolaang Mongondow Utara, Boroko dan sekitarnya merindukan adanya fasilitas Pasar induk ibukota. Impian nan harapan itu telah ada seiring mekarnya Bolmong Utara, 8 tahun silam.

Menurut Maryam warga Inomunga, jika ada pasar induk, kebutuhan warga bisa terpenuhi setiap saat. Apalagi agar terjadi proses jual beli. Dibutuhkan lokasi pasar yang layak dan fasilitas bangunan yang sangat memadai dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat.

Salah seorang pedagang,  Ibrahim menuturkan bahwa sudah saatnya, Boroko memiliki pasar yang bagus. “Pasar yang  sama dengan pasar sentral sebab pasar yang ki torang ada pake sekarang ini depe tampa di
tengah-tengah jalan so lama torang ada manahan bajual di tengah jalan bagini saya mohon kepada pemerintah bekeng akang pasar sentral ” ujar Om Odong, sapaan akrabnya.

Sementara itu Pemerintah Bolmong utara dalam hal ini DisPerindag lewat kepala Dinas Uten Datunsolang saat dikonfirmasi lewat via telefon selular mengatakan bahwa sementara ini kami lagi membuat pasar desa seperti yang ada di Bolangitang. Adapun pasar  di ibukota dalam hal ini boroko itu insyaallah akan di bangun pada tahun 2015 dengan anggaran 10 Miliar lewat APBN. (Tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...