Ramses Rizal Sondakh, Anggota DPRD Bolmut

Warga Dusun Goyo Minta Mekar Jadi Desa

Minta Perjuangan DPRD

 

Info BMR, BOROKO – Sejumlah masyarakat yang berada di dusun Goyo Desa Ollot Dua Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyampaikan aspirasa terkait pembentukan Desa otonomi baru di Kecamatan Bolangitang Barat. “kami meminta kepada pihak DPRD untuk dapat memperjuangkan keinginan kami dalam membetuk Desa Goyo,” Ungkap Sucipto Pangalima salah satu perwakilan Warga Goyo selasa (20/10) kemarin.

Mantan sangadi Ollot itu menambahkan, secara geografis letak kampung goyo sangat jauh dari pusat pemerintah Desa Ollt Dua, jadi sudah sewajarnya untuk di mekarkan menjadi satu Desa, Apalagi pada beberapa bulan yang lalu Bupati Drs. Depri Pontoh telah menjanjikan kepada kami untuk membentuk Desa Goya tapi sampai dengan saat ini belum ada realisasi dari Badan Pemberdayaan Masayarat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD). “Proposal pembentukan Desa kami sudah ajukan ke kantor BPM-PD sejak bulan juni 2015 akan tetapi sampai dengan saat ini tindak lanjut dari mereka masih kabur,” sesalnya.

Senada dengan itu, salah satu anggota DPRD Bolmut Ramses Sondakh yang menerima kedatangan warga kampung Goyo ke DPRD mengatakan, bahwa apa yang menjadi keluhan Warga Goyo akan kami perjuangkan, “Aspirasi dari Warga Goyo kami akan laporkan ke pimpinan DPRD dan akan di perjuangkan, pastinya dalam waktu dekat Goyo harus terbentuk menjadi Desa otonomi baru di Kecamatan Bolangitang Barat,” tegasnya.

Ramses juga menyesalkan bahwa BPM-PD yang menangani langsung pembentukan pemekaran desa terlalu lambat dalam menjalankan tugas, pasalnya yang mereka lakukan baru sebatas pembentukan panitia tim verifikasi, padahal setelah ada panitia maka BPM-PD turun kelapangan dan hasilnya di sampaikan ke bupati dalam bentuk rekomendasi pembentukan Desa, agar nantinya akan keluar Peraturan Bupati tentang pembentukan Desa tersebut berupa Desa Persiapan. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...