Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP

Warga Bolmut Dihimbau Gunakan Hak Pilih

Infobmr.com, BOROKO – Memasuki H-2 Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Amin Lasena, berpesan agar warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggunakan hak pilihnya pada momen pesta demokrasi tersebut. Menurut dia, hal tersebut akan menentukan masa depan masyarakat.

“Saya titip kepada seluruh warga Bolmut, gunakan hak Anda karena masa depan Anda ditentukan oleh kedatangan anda di TPS,” ungkapnya, Senin (15/04/2019)

Wabub mengatakan bahwa kualitas hidup masyarakat ke depannya akan sangat dipengaruhi oleh hasil Pemilu tersebut. Oleh karenanya, suara warga dalam Pemilu sebaiknya tidak disia-siakan.

“Jangan sampai kualitas hidup Anda menjadi masalah gara-gara Anda tidak memilih orang-orang yang benar-benar sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Orang yang golput,Wabub mengatakan, pada umumnya terbagi ke dalam dua kategori, yakni golput teknis dan golput ideologis. Bagi yang memiliki pandangan golput ideologis karena tak menemukan calon pemimpin yang tepat, Wabub meminta untuk mempertimbangkan kembali hal tersebut.

“Kalau golput ideologis karena tidak ada pilihan saya kira diriset lagi lah, tidak ada calon yang sempurna pada dasarnya,” ungkapnya.

Adapun golput teknis, dia mengatakan lebih disebabkan oleh halangan untuk datang menyoblos ke TPS saat Pemilu karena lebih memilih untuk berekreasi atau hal lainnya.

Lebih lanjut wabub berpesan, momentum pesta Demokrasi ini harus disikapi dengan riang gembira.

“Inikan pesta, sejatinya kalu berpesta kita harus bergembira, tidak usah gaduh dan saling serang. tetap jaga persatuan dan kesatuan. perdamaian adalah diatas segala-galanya,” tutup Wabub. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...