Warga Apresiasi Opersi Pasar BKP

(Info BMR) BOROKO – Tingginya harga beras di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut), membuat Badan Ketahanan Pangan (baca; BKP) Bolmut menggelar oprasi pasar. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Atri Durand, SP saat ditemui oleh reporter media ini Rabu, 11 Maret 2015 sekira pukul 13.00 wita. Dikatakannya bahwa operasi ini dilakukan guna menstabilkan harga pangan, khususnya harga beras.
untuk langkah awal kami melakukan operasi selama dua minggu terangnya.

Lebih lanjut alumnus Fakultas Pertanian UDK itu mengatakan bahwa selama harga pangan belum stabil maka pihaknya akan terus melakukan operasi pasar hingga pelosok Bolmut. tidak menutup kemungkinan selama harga pangan belum stabil kami akan terus melakukan operasi, pungkasnya Masih menurut Atri, bahwa sampai dengan saat ini, jumlah beras yang sudah tersalur mencapai 5,5 Ton yang terdistribusi di enam kecamatan Bolmut. Selanjutnya hasil penjualan beras tersebut akan digunakan membeli kembali beras dengan kualitas bagus, untuk ketersediaan pangan.

Sementara itu, masyarakat menyambut baik tindakan yang dilakukan oleh pemerintah melalui operasi pasar BKP. Hal tersebut sampaikan oleh ibu Sarmini salah satu warga Boroko Timur. harga beras dipasaran mencapai Rp. 12 ribu hingga Rp. 13 ribu per Kg. Kami mengharapkan operasi pasar oleh BKP bisa menekan harga menjadi Rp. 8.500/Kg dan itu sudah amat membantu kami ibu rumah tangga, tutur ibu tiga anak itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...