Wakil Ketua Komite I DPD RI Sambangi Bolmut

Infobmr.com, BOROKO – Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ir. Hi. Djafar Alkatiri, MM, M.Pd melakukan kunjungan kerja dalam rangka inventarisasi penyerapan aspirasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat, pada Jumat (27/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut Drs, Hi Depri Pontoh, menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Wakil Ketua Komite I DPD RI atas kunjungan kerjanya di Kabupaten Bolmut.

Dirinya berharap pertemuan ini akan memberi persepsi maupun aspirasi serta masukan-masukan terkait materi yang dibahas.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan saat ini Pemda Bolmut memiliki tanggungjawab besar untuk menghadirkan pembangunan guna mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat. Tujuan kesejahteraan mengisyaratkan agar daerah mampu mengelola potensi dengan kehadiran infrastruktur yang memadai.

Berdasarkan hal tesebut, kiranya DPD RI dapat memperhatikan perkembangan aspirasi masyarakat akan kebutuhan berupa sarana dan prasarana di daerah.

Diketahui materi yang menjadi pembahasan diantaranya RUU tentang perubahan ketiga atas UU No. 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 1 Tahun 2015 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 Tahun 2014 tentang Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang-Undang. Pengawasan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, pengawsan atas pelaksanaan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan pengawasan atas pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Terpisah, dalam sambutannya Djafar menyamapaikan apresiasi terhadap sambutan positif Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmut.

Dirinya berkomitmen terus berjuang untuk kepentingan Daerah Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Bolmut.

Terkait kunjungan kerjanya dikatakan terdapat beberapa hal yang menjadi urgensi dan membutuhkan berbagai masukan dari daerah. Seperti optimalisasi pembangunan Desa dengan Dana Desa yang saat ini sedang dibahas DPD RI dengan Kemendagri dan Kementerian Desa dan PDT. Selain itu, terkait dengan efisiensi dan efektifitas Pemerintah Daerah dengan adanya otonomi Daerah serta pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Melalui pertemuan ini, dirinya berharap dapat memperoleh berbagai informasi terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi di daerah. [hms]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...