Wabub Bolmut Canangkan Gerakan Ansor Berkebun

Infobmr.com, BOROKO – Salah satu upaya memotivasi pemuda kususnya di Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kaidipang menggagas gerakan Pemuda Ansor berkebun.

Kegiatan tersebut dicanangkan oleh Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP., didampingi oleh Ketua Nahdlatul Ulama Supriadi Goma, S.Pd.I dan Ketua GP Ansor Bolmut Donal Lamunte  dengan penaman 1.050 bibit cabe rawit dikebun yang dikelolah oleh para Kader Ansor.

Dalam sambutannya, Wabub mengapresiasi penuh program yang dicetus PAC Ansor Kaidipang ini.

“Sejak dari Manado, saya meniatkan diri balik ke Bolmut dengan berkebun, meningkatkan ekonomi daerah dari segi pertanian dan memenuhi permintaan pasar masyarakat. Hal yang sama dilakukan adik-adik Ansor Kaidipang, saya pun berharap program ini ditiru oleh organisasi kepemudaan lainnya di Bolmut”, kata mantan Ketua PW Ansor Sulut itu.

Senada dengan itu, Ketua PC NU Kabupaten Bolmut Supriadi Goma, mengatakan jika pihaknya mendukung penuh program yang digagas Badan Otonom NU ini.

“Stok cabe di Kabupaten Bolmut sangat bergantung ekspor dari Provinsi Gorontalo, bisa dibayangkan dampak yang terjadi jika Gorontalo sejenak menghentikan ekspor mereka ke daerah ini. Oleh karenanya, program seperti ini layak ditiru semua pihak terutama para pemuda di daerah ini”, ungkapnya

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kaidipang, Chandriawan Datuela, SE., mengatakan jika program ini merupakan tawaran bagi pemuda Ansor agar berjiwa enterpreneur, sehingga bisa memanfaatkan lahan tidur sekalipun dalam meningkatkan perekonomian mereka.

“Jika sebagian pemuda terpaku dengan ruang-ruang diskusi dan kajian, maka PAC Ansor Kaidipang hari ini turun ke ladang demi memenuhi permintaan masyarakat terhadap minimnya stok cabe rawit di Kabupaten Bolmut”, terangnya. [dan]

Wabub Bolmut Canangkan Gerakan Ansor Berkebun

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...