Wabup Memasuki Mobil Fortuner Usai diperiksa

Wabub Bolmong Utara di Periksa Kejaksaan

Status Sebagai Saksi

(Info BMR) BOROKO – Terkait Rudis Wabup-gate, Kejaksaan Negeri Boroko, Rabu (4/3) pagi memeriksa Wakil Bupati Bolmong Utara Suriansyah Korompot SH. Mengenakan seragam keki Suriansyah menyambangi Kejari Boroko dengan menggunakan mobil Dinas Fortuner DB 2 H. Ia memenuhi panggilan jaksa penyidik bersama istri yang juga dikenal sebagai wakil ketua PKK Kabupaten bolmong Utara Ny Rahma Lulu Patadjenu-Korompot.

Pantauan Infobmr.com setiba di Kejaksaan, Suriansyah digiring ke ruangan Kasi Intel. Pun Mama Fathur, sapaan istri Suriansyah, digiring ke ruangan Kasi Pidana Khusus. Keduanya selama 4 jam menjalani pemeriksaan hingga pukul 12.00 Wita.

Kasi Intel Frans J Karinda SH menyebutkan bahwa status Wabup Bolmong Utara dan istri adalah sebagai saksi. Mereka dimintai keterangan sebanyak 25 pertanyaan. Sementara itu, Wakil Bupati usai diperiksa tidak sempat memberikan  keterangan pers. Hanya saja, melalui BBM, Suriansyah secara singkat mengatakan bahwa kedatangannya hanya dimintai keterangan terkait pengadaan di Rudis dan statusnya sebagai saksi.

Kepala Kejaksaan Negeri Boroko lewat Kasi Intel Frans J Karinda SH kepada media ini menyampaikan Wakil Bupati di periksa untuk di mintakan keterangan Sebagai Saksi. “Kami sangat mengapresiasi pada Wabub yang datang di Kejaksaan begitu cepat di sela-sela kesibukannya, sebab Undangannya jam 09.00 wita dia sudah datang jam 08.30 wita,”kata Frans.

Sebagaimana diketahui, Rudis Wabup-gate menguak ke permukaan setelah Ketua DPRD Bolmong Utara melapor ke Kejari. Karel Bangko dan rekan-rekannya menduga kuat, rehab rumah  pribadi Wakil Bupati diduga menggunakan dana APBD yang tidak sesuai peruntukannya. Kejari Boroko telah menetapkan 2 tersangka, SP dan GS. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...