Foto : David Romario Nusa

Uten: Kami Kontrol Harga 9 Bahan Pokok

(Info BMR) BOROKO — Terkait dengan kebijakan pemerintah pusat dalam menurunkan harga BBM sebesar Rp.900 mendapatkan respon positif dari masyarakat Bolaang Mongondow Utara. Seperti yang diutarakan Farit Buhang warga Boroko. menurutnya, jika harga BBM turun tentunya harga 9 bahan kebutuhan pun turun.
Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Uteng Datunsolang,S.Pd.M.Si saat di Konfirmasi oleh media ini di ruang kerjanya Selasa (13/1) sekira 09.30 wita  menyampaikan  turunnya harga BBM maka tidak semata-mata mempengaruhi harga barang untuk turun juga. Contohnya ; harga beras yang belum stabil sebab kebanyakan beras yang dijual oleh pedagang dipasaran hasil dari beras ekspor luar daerah.

Mantan Staf Ahli Bupati itu menambahkan turunnya harga BBM ini ditindaklanjuti dengan memantau langsung harga barang di pasaran terutama harga 9 bahan Pokok.
“Kalau kami menemui harga barang yang masih melonjak tinggi maka kami akan memberikan solusi buat para pedagang. misalnya harga tomat yang melonjak tinggi akibat dari kurangnya stok tomat maka kami akan memediasi untuk menggambil tomat dari daerah lain seperti Palu untuk mengantisipasi stok barang. Kami juga selalu mendata setiap harinya perubahan harga 9 bahan pokok di pasaran, “tambah pria yang hobi berkebun itu. (tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...