Uten : Bolmut Masih Aman

Terkait Isu Beras Sintetis

(Infobmr) BOROKO—Seiring beredarnya beras sintetis (plastik, red) Disperindag Bolmong Utara beberapa waktu lalu telah melakukan inspeksi dadakan di 6 pasar kecamatan.

Kadis Disperindagkop, Uten Datungsolang, Selasa (26/5) di ruang kerjanya, mengatakan sampai saat ini, Bolmut belum ada potensi disusupi beras sintetis. Hasil inspeksi di lapangan, petuga belum menemukan ciri-ciri beras sintetis/palsu.

“Minggu lalu, kam sudah melakukan sosialisasi ke beberapa pedagang beras di pasar Sangkub agar lebih selektif dalam menerima stock beras, “kata Uten.

Dia juga menambahkan, ada beberapa petugas lapangan yang sempat mencurigai beras yang di jual. Tapi setelah di test, ternyata berasnya asli. Diakui untuk membedakan antara beras palsu dan asli, amat sulit. Hanya saja ada tips   yang membantu yaitu saat akan di makan jangan di sajikan dalam keadaan panas.

“Kalau di makan saat panas tekstur beras palsu tidak akan diketahui karena lembek, apabila di diamkan sampai dingin langsung di ketahui mana beras yang asli dan plastik, “jelasnya. (Tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...