Kabid Mutasi dan Perencanaan BKDD Bolmut, Supriadi Goma, S.Pd.I

Usulkan 500 Kursi Calon ASN, Pemkab Bolmut Prioritaskan 3 Jurusan

Infobmr.com, BOROKO –  Masih kurangnya tenaga Aaparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmong Utra (Bolmut), membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat berencana akan mengusulkan sedikitnya 500 kursi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun 2018 mendatang.

Hal itu seperti dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Maskun Antogia  Bolmut melalui kabid Mutasi dan Perencanaan Supriadi Goma, dia menjelaskan, formasi tersebut untuk berbagai macam jurusan, namun yang diprioritaskan ada tiga jurusan, yakni tenaga guru, kesehatan dan teknis yang akan ditempatkan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“BKPP nantinya akan kembali berkoordinasi dengan pihak KemenPAN-RB,” ujarnya kemarin.

Dia menambahkan, banyaknya formasi CASN yang diusulkan itu untuk menutupi kekurangan ASN di Bolmut.

“Selain ada yang pensiun maupun meninggal dan ada yang pinda daerah, Bolmut memang masih sangat kekurangan, terutama tenaga teknis,” jelas Supriadi.

Dia menambhakan, di tahun 2017 saja ada banyak pegawai yang akan pensiun.

“Setiap tahunnya ada ASN yang pensiun. Untuk tahun ini, ada 40 ASN yang akan pensiun,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Ketua Komisi I DPRD Bolmut Aktrida Datunsolang.ST mengatakan, pihaknya mengapresiasi usulan CASN tersebut, karena memang saat ini Bolmut membutuhkan banyak pegawai teknis.

“Yang sangat minim itu tenaga guru dan kesehatan. Saya harap koordinasi dengan KemenPAN-RB bisa terus intens, agar usulan tersebut dapat disetujui,” pungkasnya.[dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...