Usulan Penerimaan 500 CASN Terus Diperjuangkan

Infobmr.com, BOROKO – Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Bolmong Utara (Bolmut), menegaskan sampai saat ini Pemerintah Daerah masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat untuk pengangkatan di daerah setempat.

Menurut Kepala BKDD Bolmut, Maskun Antogia melalui Kepala Bidang Perencanaan dan mutasi Supriadi Goma, S.Pd.I., usulan penerimaan sudah diserahkan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Peberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), namun saat ini belum ada keputusan resmi untuk Kabupaten dan kota terkait jumlah kuota yang akan diterima di masing – masing daerah kabupaten dan kota.

“Jadi apabila ada edaran yang keluar selain dari pihak BKDD Bolmut itu informasi palsu atau hoax,” kat Supriadi.

Dia menjelaskan, untuk Pemda Bolmut sendiri telah mengusulkan 500 untuk penerimaan Aparatur sipin negara (ASN) dilingkup Bolmut, dan usulan tersebut disesuaikan dengan banyaknya ASN ditahun 2017 lalu hingga tahun 2018 ini banyak yang pensiun.

“Kami tetap berusaha mengawal agar penerimaan CASN di Bolmut mendapat jatah sesuai kebutuhan daerah,” tegasnya.

Baca : Usulkan 500 Kursi Calon ASN, Pemkab Bolmut Prioritaskan 3 Jurusan

Terpisah, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Eba Nani, mengapresiasi usaha pihak Pemda melalui BKDD Bolmut yang terus berupaya untuk penerimaan ASN ditahun 2018 ini. Dirinya juga berharap usulan Pemda Bolmut untuk melaksanakan penerimaan ASN ditahun ini dapat disetujui oleh pihak Pemerintah Pusat.

“Harapannya tahun ini pemkab dapat melakukan penerimaan ASN, karena penerimaan ASN ini merupakan salah satu kebutuhan suatu daerah, ditambah lagi ASN di Pemda Bolmut minim tenaga ASN sehingga perlu dilakukan penambahan,” Pinta politis PAN itu.[dan]

Usulan Penerimaan 500 CASN Terus Diperjuangkan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...