Untuk Pertama Kali, Tiga SMK di BMR Gelar LDKS Terpadu

Infobmr.com, BOROKO –  Bertempat di Lapangan Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sebanyak 153 Siswa tingkat SMK mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan tersebut dilaksankan secara terpadu karena melibatkan tiga Sekolah Menegah Kejuruan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolmut.

Dalam Sambutan pembukaan, Jumat (3/8/2018), Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Bolmut Patra Kapiso, S.Pd., mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, untuk pertama kalinya di Bolaang Mongondow Utara digelar LDKS secara terpadu yang melibatkan dua Kabupaten di Bolaang Mongondow Raya.

“Kegiatan ini, akan memberi arti positif bagi seluruh siswa yang mengikuti, sebab kedepan, mereka yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini,” ujar Patra.

Lebih lanjut Mantan Ketua PB-KPMIBU ini mengatakan, mereka yang berkesempatan memperoleh bekal dasar kepemimpinan juga dapat semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan. Maksudnya, menjadi pemimpin yang berakhlak, berkepribadian unggul, berwawasan, bela negara, hormat pada orangtua, serta berkemampuan akademik yang baik.

“Itu yang kami inginkan sebagai pembimbing generasi. mulai dari sekarang, kami ingin terus mendidik mereka, tidak sekadar yang mengikuti kegiatan itu, tetapi juga semua para penerus generasi bangsa ke depannya. Kami ingin seluruh siswa memiliki jiwa dan kepribadian yang tangguh baik fisik serta mental,” ujar Patra saat di wawancarai reporter media ini.

Sementara itu, Kepala SMK Sangkub Sawal Tombinawa, S.Pd., megatakan, tujuan utama dalam kegiatan itu adalah mencoba mengajak siswa untuk bersama-sama menghimpun ide, pemikiran, bakat kreativitas, serta minat para siswa. Materi yang disampaikan di antaranya struktur organisasi, fungsi, peran organisasi kesiswaan di sekolah serta dasar-dasar kepemimpinan.

Terselenggaranya LDKS terpadu ini lanjut Sawal, berkat kordinasi dan kerjasama tiga SMK yakni SMK Paramita yang dipimpin Darwin Hasan, S.Pd., SMK 23 Maret Bolmong yang dipimpin oleh Arwin Mokodongan, S.Pd, serta SMK Sangkub.

Adapun kegiatan tersebut akan dilaksankan selama 3 hari, sejak tanggal 3 – 5 Agustus 2018, dengan mengusung  tema “Kita Wujudkan Pribadi Yang Berkarakter Disiplin Sehingga Mampu Membawa Perubahan Yang Positif Baik Intelegensi Moral Maupun Sikap Di Era Melenial

Jumlah peserta terdiri dari SMK Paramita sebanyak 40 Siswa, SMK 23 Maret Bolmong sebanyak 36 siswa serta SMK Sangkub sebanyak 77 siswa. [dan]

Untuk Pertama Kali, Tiga SMK di BMR Gelar LDKS Terpadu

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...