Bantuan kelompok nelayan saat tiba di kantor DKP Bolmut (Photo : Ramdan Buhang)

Total 6 Miliar Bantuan Nelayan Bolmut Siap Dikucur

Infobmr.com, BOROKO – Janji Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat nelayan dikabupaten setempat, tampaknya bukan hanya isapan jempol semata.

Tak tanggung-tanggung, angkanya pun terbilang cukup fantastis hingga mencapai 6 miliar rupiah.

Pantauan infobmr.com, senin, (19/12/2016) ratusan unit alat tangkap yang bersumber dari Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Kelautan RI, sudah tiba di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolmut

img_0482

Sebagaimana pernyataan Kepala DKP Bolmut, Viktor Nanlessy kepada reporter media ini, bantuan tersebut akan diserahkan melalui 4 Koperasi yakni Koperasi Penesdi Unggul Lestari untuk nelayan Kecamatan Kaidipang, Koperasi Keramat Jaya untuk nelayan Kecamatan Pinogaluman, Koperasi Gampang Ingat untuk nelayan Kecamatan Bolangitan Barat dan Bolangitang Timur, Koperasi Padaidi untuk nelayan Kecamatan Bintauna dan Sangkub.

Empat koperasi yang ditunjuk kata Viktor, adalah koperasi yang berbadan hukum dan sudah disertifikasi oleh Kementrian Kelautan, sehingga kredibilitas kemitraan tak diragukan lagi.

Pun demikian Viktor mewanti-wanti, agar pihak koperasi tetap memperhatikan ketentuan dan peraturan yang berlaku, terutama soal managemen koperasi agar tidak menimbulkan kesenjangan dikalangan masyarakat nelayan. (dan)

Total 6 Miliar Bantuan Nelayan Bolmut Siap Dikucur

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...